6 Alasan Kamu Harus Ikut Night Run

Olahraga berlari, belakangan ini sedang nge-tren di kalangan anak muda Indonesia. Lima tahun yang lalu, kalau ngeliat orang lari di jalan-jalan protokol, pastinya kamu bakal nggak jauh-jauh ngira kalau dia lagi (1) dikejar preman atau polisi, (2) ketinggalan bus atau kereta, (3) maling. Tapi sekarang, olahraga ini menjadi happening, karena semua orang bisa ikut kegiatan ini.

Pernah dateng night-run? Meski nggak melulu kompetisi, ada juga kegiatan rutin lari malam untuk sekedar mencari keringat saja. Di berbagai kota besar di Indonesia, ada komunitas Indorunners yang menjadi pelopor kegiatan night run ini, seperti di kota Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Buat yang belum pernah ikutan, coba aja, karena kegiatan ini banyak manfaatnya bagi kamu. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus ikut night-run di kota kamu berada.

1. Sarana Berolahraga Menjaga Kesehatan

Namanya juga night-run, pastinya disana kamu bakal olahraga lari dong. Jangan lupa ketika berlari, pakai pakaian lari, bukan gaun gonjreng ala-ala syahrini ya. Kalau kamu capek kamu bisa jalan cepet biar nggak ditinggal teman satu kelompok.Tapi biasanya ada sweeper, petugas yang lari paling belakang.

Tergantung juga sih drescode nya. Kalau hari batik pakai baju batik.

2. Gratis dan Dapet Gratisan

Siapa sih yang nggak suka yang gratis-gratis. Biasanya kalau join Indorunners di kota-kota besar, kamu nggak dipungut biaya buat ngikut acara tersebut. Tapi ya kalau memang lagi lomba, pastinya kamu ditarikin duit pendaftaran.

Btw, yang gratis minumannya ya, bukan mbak-mbaknya

Nah kalau kamu dapet hoki, biasanya ada mbak-mbak Pocari Sweat tuh yang dateng bagi-bagi minuman habis kamu lari. Kadang juga ada temen-temen sesama pelari yang bawa jajanan gratis, yang dibagikan ke anak-anak runners. Lumayan kan nggak usah makan malam. Gratis is my life!

3. Ajang Eksis 

Kalau kamu ikut night-run, pastinya ada acara foto bareng. Di Indorunners, biasanya sebelum berlari ada photo-session yang nantinya akan diunggah ke sosial media regional, dan akan di-retweet ke akun nasional. Wah, jadi eksis dua kali kan, itung-itung kali aja nanti ada produser yang nge-hubungin kamu buat dijadiin artis iklan.


Eksis dan Sangat Kekinian

4. Ajang Cari Teman

Pastinya, ketika night-run kamu bakal banyak dapet temen baru. Tergantung juga sih, kamu dateng night-run nya sama siapa. Kalau sama temen kamu se-genk, ya paling ngobrolnya sama orang-orang itu aja sih. Mungkin coba aja ngobrol sama orang-orang yang ikut night-run. Mereka welcome kok. Kalau oke mah, nanti kamu bisa jadi sahabat, kemudian pacar, lalu menikah, dsb dsb. Wew, menarik bukan?!

Kali aja kamu bisa dapet trophy kawin lari seperti mas Andy & mbak Nia PlayonJogja

5. Bisa Jualan Apa Aja

Karena night-run itu rame, bisa banget kamu bawa barang dagangan kamu kesini. Lumayan, bisa sarana promo gratis. Pastinya bakal ada yang nyamperin deh. Dari jualan baju, makanan, hewan, sepatu, event, sampai motor juga ada. Tapi ingat ya, kamu musti kudu lari dulu sebelum jualan. Nanti dikira PKL yang nangkring di jalan protokol.


Jualan Jersey Dibayar Cicil 3x Bulan Depan Bisa Banget


6. Sarana Menyalurkan Obsesi 

Mungkin beberapa orang terobsesi hidup di dunia Walking Dead, Hunger Games, atau Maze Runners, dan sampai sekarang belum kesampaian. Ya! Disini kamu bisa latihan dulu buat jadi pemeran-pemeran tersebut. Kali aja nanti waktu kejadian beneran kamu bisa jadi yang pertama selamat, atau jadi pemenang di Hunger Games!


Hati-hati, kesambit orang
(dari: www.buzzfeed.com)

Nah banyak kan, yang bisa kamu dapatkan waktu ngikut night-run. Share pengalamanmu ikut night-run yuk.

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?