Website Review - Wisata Lari via Jogjarunning.com


Lari merupakan olahraga yang lagi hits di Indonesia sekarang ini. Mungkin lumayan telat juga sih, karena saya sudah menjalani hobi ini sejak tiga tahun yang lalu, dikala orang-orang lagi seneng-senengnya sepedaan. Nah, ternyata dunia lari ini nggak cuma fun fun aja, namun juga sampai ke ranah bisnis. Jadi seperti sport-tainment gitu. Salah satunya yang menjadi sorotan saya adalah jogjarunning.com.



Landing Page jogjarunning.com

Jogjarunning.com merupakan website gabungan antara sport-commerce-travel yang dikemas menjadi satu. Jika kita biasa berkunjung ke website dengan kategori olahraga, umumnya yang akan muncul adalah info pertandingan, dan berita terkini. Kemudian untuk kategori commerce, pada umumnya adalah jual beli barang-barang tertentu, dan di kategori travel, pada umumnya menawarkan tempat-tempat yang unik, yang menarik untuk dikunjungi. Nah, di website ini, memungkinkan pengguna untuk berlari di tempat-tempat asik di Jogja, dan mendapatkan berbagai pengalaman asik dan menarik seperti layaknya travelling.

Website dari jogjarunning.com ini tampilannya sederhana dibandingkan runningtour yang lain. Pengguna dapat langsung melihat foto-foto kegiatan yang telah dilakukan oleh tim jogjarunning. Memang kebanyakan berlari di candi sih. Tapi tetep seru juga. Selanjutnya, pengguna bisa memilih apakah akan berlari di kota, alam (trail-run), atau gunung. Pilihan untuk KM berlarinya bervariasi, dari 5km, 10km, 21 km, dan diatas 21km (unutk gunung). Cukup menarik! Untuk pembayarannya memang masih manual via transfer bank. 

Pilihan Lari di jogjarunning.com

Berdasarkan pengalaman dari teman-teman yang berlari via jogjarunning, sebelum hari H berlari (2 hari sebelum hari H), tim dari Jogjarunning.com akan membentuk grup whatsapp untuk koordinasi, tempat berkumpul, dan waktunya. Kemudian pada saat berlari, akan dibagi menjadi dua grup, untuk pemula dan untuk yang sudah sering berlari, dan masing-masing grup akan dipimpin oleh satu kapten. Selanjutnya pada saat berlari, akan ada water station di setiap 2,5km checkpoint. Ini sangat cocok bagi pelari pemula.

Alasan berlari di Jogjarunning.com

Biaya yang dibayarkan cukup murah, dimana yang anda bayarkan adalah biaya masuk candi, dan refreshment selama berlari. Memang sepertinya yang bikin situs ini bukan mencari laba, namun cuma untuk mengajak teman-teman pemula untuk berlari.

Untuk lebih lanjutnya, kunjungi aja sendiri ya jogjarunning.com. Kali aja bisa kurus via website itu.

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?