Website Review - Direktori Anak Mall Gotomalls.com

Mall Paling Hits di Jakarta versi Saya, Pasific Place

Kalau ditanya apa hobi saya? Hobi yang paling murah adalah nge-mall. Ya karena di mall, saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam, jalan-jalan, liat-liat barang, dan nggak beli! Selain itu, di mall kita juga bisa ngadem, berteduh, maupun nyicipin makanan gratis (biasanya ada lho di supermarketnya).

Hampir semua mall di kota besar di Pulau Jawa pada khususnya pernah saya samperin. Ya iyalah, kan sosialitak! Selain itu, saya juga pernah mampir ke beberapa mall di Bali, Makassar, dan Medan waktu perjalanan dinas dulu. Pada dasarnya sama aja sih, nggak berkesan banyak. Namanya juga mall.

Nah, setelah direkomendasikan teman, saya menemukan portal menarik dengan nama Gotomall. Kayaknya oke banget nih, buat anak mall kayak saya, dan teman-teman socialite saya. Karena dulu pernah menemukan berbagai masalah, seperti mau pergi ke mall mana, atau mau makan di mall mana, atau cari barang cepet yang tenant nya ada di mall mana. Harapannya portal ini dapat membantu anak gawl mall kayak saya. Portal ini juga mengingatkan saya pada JOGJAMOL, sebuah project IT yang gagal karena nggak dijalankan dan selesai di tahap validasi ide.

Tampilan Gotomalls

Ketika membuka portal gotomalls.com, kesan pertama yang saya dapatkan adalah sederhana. Pada dasarnya bagus, nggak banyak neko-neko (untuk teknologinya, misalnya tampilan slide CSS HTML5, atau 3D dynamic web, dsb). Ini cocok untuk kita yang mengaksesnya di handphone karena jadi ringan banget untuk dibuka.

Halaman utama yang muncul (landing page) adalah diskon. Sebenarnya tampilan diskon disini cukup menarik bagi emak-emak yang suka diskon, tapi kurang oke menurut saya yang suka jalan ke mall. Karena ketika saya cari info tentang mall, pertama kali yang saya search adalah lokasi. Nggak lucu kan, saya berada di Yogyakarta, tapi lokasi mall nya di Jakarta semua. Buang waktu dong. Haha. Mungkin ada baiknya kali ya buat developernya bikin search di depan kayak booking.com/agoda.com gitu. Jadi semua promotion, event, atau tenant yang keluar cuma yang di kota tersebut. Mungkin juga malah mirip seperti WeYap.com yang menampilkan tempat hits di suatu kota, tapi cuma terfilter di mall aja.

Karena memang pada dasarnya website ini adalah direktori informasi mall, maka yang tertampil adalah informasi tentang promo, diskon dan event. Ini mirip banget kayak Mbakdiskon.com yang dulu pernah hits di jamannya (sekarang web nya udah nggak ada). Nah, karena direktori, ada okenya juga kalau diperbanyak konten nya. Tentu aja konten yang hits sosialitak di mal-mal ternama. Karena event maupun tenant adalah hal yang dinamis, jadi update harus dilakukan terus ya.

So far website ini memiliki konsep bagus. Ditunggu updatenya aja deh, karena masih versi beta. Sambil nunggu, aku nya ngemall dulu aja deh, biar hits! Hahaha.


P. S. Tulisan ini didedikasikan buat mas Kelly Oktavian yang pindahan ke GoToMalls.com




Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?