2016: Tahun Saya Keliling Indonesia

Ini Indonesia, tepatnya di Medan

Tahun ini mungkin saya menjadi orang yang beruntung, karena memiliki komplimen "jalan-jalan" keliling Indonesia. Sebenarnya bukan jalan-jalan untuk berwisata, namun banyaknya perjalanan dinas yang perlu dilakukan, membuat saya paling tidak sebulan sekali ada dua kali keluar kota. Meski tahun ini tidak mendapat jatah untuk piknik keluar negeri untuk bayak bekerja, namun ada okenya juga karena dengan banyaknya perjalanan dinas yang saya lakukan, tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Di tahun ini, saya bekerja di perusahaan telekomunikasi selama enam bulan (actually 3 bulan, tapi utang project 3 bulan lagi), dan sisanya saya membantu teman untuk sebuah asosiasi digital di Indonesia, yang mana masih terkait dengan perusahaan telekomunikasi tersebut. Karena melalui beberapa hal yang saya lakukan sekarang, saya mendapatkan komplimen korporat yang mana mewah banget.

Nah, mau tau kota apa saja yang saya kunjungi di tahun ini? Berikut rinciannya:

Januari 2016 - Bekasi, Surabaya, Jember
Februari 2016 - Bandung, Bogor, Rangkasbitung, Serang
Maret 2016 - Cilacap, Nusa Kambangan, Kualanamu, Medan
April 2016 -  n/a
Mei 2016 - n/a
Juni 2016 - Solo, Kebumen
Juli 2016 - Jakarta, Tangerang
Agustus 2016 - Denpasar, Maros, Makassar
September 2016 - Menado, Gorontalo
Oktober 2016 - Pontianak, Singkawang
November 2016 - Semarang, Magelang
Desember 2016 - Cirebon, Purwokerto

Saya sendiri merasa WOW dengan perjalanan dinas ini. Home-base saya pada Januari - April berada di Jakarta, sedangkan sisa lainnya ada di Yogyakarta. Pastinya, hal tersebut tidak bisa saya lakukan lagi di tahun depan. Namun mungkin bisa jadi roadshownya pindah ke South East Asia :p

Karena banyaknya kota yang dikunjungi, saya pun memiliki banyak foto postcard masing-masing city landmark. Memang saya sempatkan untuk berfoto di setiap kota yang saya kunjungi, agar dapat memberikan gambaran buat kamu yang ingin pergi ke tempat tersebut. Bagi yang berminat dengan postcard tersebut, bisa japri ke email saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?