Website Review - Bayar Online via SatuLoket.com

Kali ini saya akan mereview mengenai SatuLoket.com, sebuah portal pembayaran online satu tempat. Pada awalnya, saya mendapatkan info mengenai SatuLoket.com ini dari share teman di grup kuliah saya. Menarik sekali karena disini kita bisa beli pulsa, voucher game, internet, dan bayar berbagai tagihan. Nah, pas saya klik FB Pages nya, nggak terlalu banyak sih, yang menge-likes. Ternyata memang bisnis baru, jadi ya maklum belum banyak likers atau comment yang ada disitu. Kemudian saya langsung klik menuju website asli nya di www.satuloket.com

Penampakan web Satuloket.com

Kesan pertama yang saya dapat ketika buka halaman SatuLoket.com adalah sederhana. Beda dengan e-commercepembayaran lainnya, seperti tiket.com, traveloka, atau paditrain (yang sekarang jadi padicity), yang banyak pop-up iklannya, di SatuLoket.com sangat efisien dan gampang cari apa yang kita cari (misalnya: produk yang dijual, panduan penggunaan, login, dan sebagainya. Saya kira sebelumnya, si SatuLoket.com ini kayak beberapa website yang jualan-jualan pulsa, tapi ujungnya tetep harus datang ke counter offline, atau jadi agen downline-downline pulsa gitu. Lumayan menarik!

Nah, saya pun langsung mencoba, mengeklik masing-masing menu yang ada di kiri halaman depan. Sangat gampang sekali pas mau cari produk yang akan digunakan, karena di bagian kiri halaman depan sudah ada menu-menu produk yang dijual dan dikategorikan. Mungkin ala ala Lazada kali ya, tiap-tiap produk yang dijual dibagi ke kategori-kategori. Saya pun menge-klik voucher handphone, dan memasukkan data yang diperlukan (tentu aja nomor handphonenya), dan surprise! Harga yang dijual lebih murah dari beli di ATM atau di konter HP. Saya beli Telkomsel Rp 100ribu, Cuma bayar Rp 97ribu-an. Wow banget!

Langkah kedua, tentu aja bayar pulsanya. Cara bayar pulsa itu pakai Bank Mandiri dan BCA. Karena saya punya-nya bank BCA, jadi pakai BCA deh. Setelah klik via internet banking, saya agak takut karena jangan-jangan SatuLoket.com penipu. 3 menit berjalan setelah klik, saya deg-deg an pulsanya nggak sampai. Saya tetap optimis kalau SatuLoket.com bakal ngirim pulsa saya. 5 menit berjalan, status di laporan transaksi SatuLoket.com udah bergerak ke “PROCESS”. Rasanya udah harap-harap cemas Rp97ribu perlu di-ikhlaskan aja. Duh, jadi kayak drama mamah minta pulsa banget ini. Akhirnya 8 menit berjalan, pulsa saya sampai dengan selamat di nomor saya. Thanks God!

Karena selo, saya-pun coba klik-klik ke menu lain seperti register. Nah di menu register, nggak ribet sih, tapi saya penasaran di menu ini buat apa. Jadi saya bikin akun di SatuLoket.com. Setelah jadi, saya pun login dengan memasukkan email dan password yang sudah saya bikin tadi. Nggak nyangka, sistem di SatuLoket.com ini secure banget, sampai-sampai harus masukkin password lagi yang dikirimkan ke nomor HP saya. Ribet sih, tapi nggak papa. Jadi nggak disalahgunakan gitu akunnya. Dan saya pun masuk ke halaman depan.

Di halaman depan, hampir sama sih kayak halaman depan no-login. Yang membedakan hanya menu di kanan atas, yang ada keranjang, history, saldo, dan favorit. Saya coba iseng, klik lagi untuk beli voucher HP. Ternyata, habis di klik dan belum dibayar, udah otomatis masuk keranjang. Jadi nggak perlu lagi masukin-masukin nomor atau ID. Wah lumayan praktis sih. Secara saya boros banget beli pulsa. HP aja punya tiga, satu buat telepon, satu buat tethering, satu lagi tablet buat internetan. Jadi lebih terkontrol aja beli pulsa nya kalau pakai di SatuLoket.com.

Udah gitu aja sih review saya buat website SatuLoket.com. Intinya, SatuLoket.com bukan penipu. Karena website-nya baru, jadi tunggu aja tambahan-tambahan fiturnya. Kali-kali aja ngasih pulsagratis gitu, atau paket internetan. Haha. 

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?