Rangga (dan Cinta)! Apa yang Kamu Lakukan Padaku itu, JAHAT!

Ja-hap

Ya, quote film AADC 2 itu bener banget. Setelah film itu launching, Yogyakarta (tempat saya tinggal) jadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia. Tak jarang banyak orang dari berbagai kota datang untuk ikut reka ulang adegan-adegan Rangga-Cinta di spot-spot Jogja.

Duh, Rangga (dan Cinta)! Apa yang kamu lakukan ke aku (mungkin juga beberapa orang asli Jogja) JAHAT! Kenapa?

1. JOGJA makin macet
Yaiyalah, secara di long weekend ini banyak yg mau dateng buat mengunjungi spot-spot adegan AADC2. Bahkan banyak juga yang melakukan reka ulang adegan AADC2. Konsekuensinya ya makin macet dimana-mana. Nggak cuma di tempat wisata itu aja, tapi juga di jalan-jalan protokol kayak Jalan Kaliurang (perempatan kentungan) dan juga Jalan Condong Catur (perempatan Concat-Gejayan) sekarang macet banget. Eh tapi memang kalau ga liburan macet juga sih. Ah yaudah lah memang takdirnya gitu.

Nih, kalau mau reka ulang adegan AADC2


2. JOGJA makin mahal
Karena mumpung jogja lagi padat-padatnya, jadi sekalian aja para pedagang naikin harga biar lebih untung. Biasanya yang mie Jawa harganya Rp9.000, dinaikin jadi Rp15.000,- Parkiran motor atau mobil juga lho, jadi ikut-ikutan naik. Kalau biasanya cuma Rp1.000,-, disuruh bayar jadi dua kali lipatnya atau lebih. 

3. Banyak yang pindah ke JOGJA.
Well, ini yang paling malesin. Si-Jogja ini memang tiap tahunnya dapat pendatang sekitar 50.000an orang dikarenakan mahasiswa yang  kuliah di Jogja. Tapi kayaknya sekarang nggak cuma buat kuliah, namun juga buat kerja maupin pensiun. Kalau mahasiswa itu masih ok lah ya, karena nggak akan berimbas pada lapangan kerja dan perekonomian. Namun kalau orang Jakartarian kaya sesumbar yang pindah ke Jogja buat pensiun atau buang-buang duit buat waktu yang lama, itu ja-hap juga. Kenapa? Karena secara finansial, mereka bisa menaikkan menentukan demand-supply perekonomian di Jogja. Kan mereka ada duitnya.

Eh tapi apa hubungannya dengan Rangga dan Cinta? Enggak ada sih sebenarnya. Aku sendiri juga bingung. Yang pasti adanya AADC 2 bikin Jogja makin penuh aja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Belajar dari X-Men Film Series