Enam Alasan MMUGM itu Hits Banget

Kuliah di MMUGM memang hits banget. Bisa liat kan, alumni-alumninya yang MBA itu pada gawe di kantor-kantor gedong. Di kampus aja udah diajarin gaul selama dua tahun lebih. Gimana diluarnya. Nah, ini ada empat alasan kenapa anak-anak MMUGM nggak bakal bisa lupain kampusnya.


1. Student Lounge (SL)

Siapa yang nggak pernah ngunjungi SL. Disini ada meja billyard, mushola, dan kantin mini yang dijaga mas Parmin. Kadang juga sering buat acara-acara klub dan nggarap tugas bareng. Ada pula yang ngejadiin tempat curhat bareng, nonton Korean Drama bareng, sampai buat tempat nginep biar hemat nggak usah ngekos.


Main Nintendo Wii di SL boleh juga buat hiburan gratisan.


Buat kamu-kamu yang belum nyobain tempat ini, parah banget dah. Secara anak-anak diluar MMUGM kadang-kadang juga main dimari, buat sekedar jajan, atau nonton TV kabel dan baca koran. Kadang juga buat cari dedemenan sih.

Bikin tugas sampai panggil tukang pijat mah bisa banget di SL.


2. Presentasi yang hits

Nggak kuliah di MMUGM namanya kalau nggak dapet jatah presentasi. Bisa banget sih setiap minggu presentasi kelompok. Kadang juga sendiri. Disini anak-anaknya berlomba-lomba buat bisa nampilin materi yang hits, biar dapet skors yang tinggi. Sampai-sampai kadar hits nya ketinggian sampai gak ada bedanya dengan gila abis.

Presentasi dengan model curhat-curhat dewasa

Biasanya sih presentasi cuma 30-50 menit. Tapi persiapannya dibikin semingguan karena buat cari ide presentasi butuh konsumsi, dan kalo kerja kelompok, musti bisa makan gratis dari temen-temen kelompoknya. Makanya persiapannya bisa butuh seminggu biar 3P (Pelit-prihatin-penghematan). Apalagi buat yang anak kos.


Presentasi bermodus


3. Modis

Anak-anak MMUGM memang dinilai modis kalau berpakaian. Bayangin aja, karena yang cowok wajib berdasi, dan semuanya musti pakai baju-baju ala korporat, ya mau gak mau rela berpanas-panasan dong ya, pakai pakaian gonjreng. Untung di kelas pakai AC. Gimana kalau nggak ada. Situ mau niupin biar dingin. Bisa juga sih. Hihi.

Anak-anak MMUGM itu modis lho

Karena saking bingungnya pakai baju apa, anak-anak MMUGM ini kreatif banget. Kadang bikin tema baju sendiri. Misal waktu hari Jumat batikan, hari Sabtu baju olahraga, hari minggu baju tidur (karena pada tidur dirumah, jadi nggak papa). Pokoknya modis abis deh. Kebayang kan gimana isi lemari bajunya.

Edisi Syariah juga ada. Biar insap.

4. Prom

Setiap tahun, MMUGM ngadain prom dalam rangka ngelepas para kakak-kakak senior yang besoknya mau wisuda. Memang dikhususkan buat yang mau wisuda aja sih, tapi biasanya sih anak-anak pada datang prom karena bisa ngeksis bareng kakak-kakak senior sambil 3P makan gratis, juga hiburan gratis nonton konser.

Promking & promqueen

Nah apa yang selalu dinantikan saat prom? Pastinya gandengan prom. Kalau nggak ada sih nge-gandeng anak-anak sekelas, atau juga bisa nge-gandeng staff MMUGM buat diajak foto bareng. Selain itu, juga yang dinanti nunggu foto-foto bareng dedemenan yang mungkin lagi wisuda. Lumayan, background bagus gratis. Juga buat nyicil biar besok wisuda gak perlu foto lagi.

Super Prom queen

5. AACSB

AACSB itu Association to Advance Collegiate School of Business, dimana salah satu organisasi yang ngeluarin akreditasi di universitas-universitas di dunia. Nah, MMUGM ini sudah terakreditasi AACSB, sehingga tau sendiri kan kualitasnya gimana. DIjamin anak-anaknya pintar dan berprestasi.

Sailormoon & Sailorman menang lomba di UNAIR

6. Tugasnya Kreatif Banget
Kalau di kampus-kampus biasa itu tugasnya ngumpulin makalah, di MMUGM tugasnya unik-unik. Ada yang bikin produk makanan ala ala kelas tataboga (kelas Marketing pak Sahid biasanya), bikin video youtube 3 menit (kelas pak Sony SIT), sampai ngupdate wikipedia (SIT lagi). Dijamin nggak bakal boring sama makalah! (padahal ada juga sih kelas GBE yang isinya makalah doang). Pokoknya hits abis.

Sumpah ini membingungkan! Anak SMA apa MMUGM sih?!


Ini versi aku. Gimana versi kamu?

Postingan populer dari blog ini

6 Dokumen yang Harusnya Gak Perlu Pas Ngelamar Kerja.

Gambaran Umum tentang "Career Path" si Kutu Loncat

Mengapa Biaya Makan di Tiap Kota Beda-beda?